Minggu, 27 Mei 2012

1001 Fakta Tentang Naruto

Buat kamu yang tidak sempat membaca kisah Naruto dari awal bisa membaca ringkasan naruto di sini. akhir cerita Naruto, tentu kita harus melihat pikiran pengarangnya, Masashi Kishimoto. Berikut ini pertanyaan yang masih mengganjal.




Pertanyaan Atau petunjuk dari Masashi Kishimoto :

Frase “Tobi is a good boy” pada bab 280 hal 19 yang dikatakan Zetsu putih

Jurus apa yang diberikan jiraiya kepada naruto (bab 370 hal 10)

Kekuatan/benda apa yang diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto (bab 366 hal 14 dan bab 403 hal 8 )

Darimana Kakashi mendapatkan mangekyo sharingan? Ingat, bahwa syarat untuk mendapatkan mangekyo sharingan adalah membunuh teman terdekat.

Siapakah Uchiha Kagami, yang dimunculkan secara implisit oleh Masashi Kishimoto pada bab 481

Seperti apa kemampuan shisui uchiha, mengapa Madara, Danzou, Ao, tertarik dengan mata shisui uchiha

Apakah orochimaru masih hidup?

Jika Madara berkhianat, mengapa patung madara dibangun?




ARTI DARI PENAMAAN

arti nama-nama karakter dari Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, dan Madara Uchiha sebagai berikut.

Uchiha adalah pelafalan dari “uchiwa” (団扇, kipas), yang juga menjadi simbol.

Itachi (鼬) diterjemahkan sebagai “cerpelai”.

“Naruto” dapat berarti pusaran air, dan juga merupakan nama dari hiasan di atas ramen (makanan favorit naruto)

sedangkan uzumaki (うずまき atau 渦巻) dapat diartikan sebagai pusaran air (ingat jurus putaran rasengan).

kakashi (かかし atau 案山子) dapat diartikan sebagai orang-orangan sawah

Kagami berarti cermin (鏡). Selain api, cermin selalu diasosiasikans dengan Uchiha. Contohnya,mangekyō (万華鏡, kaleidoscope) pada Mangekyō Sharingan secara harfiah berarti cermin seribu bunga dan salah satu senjata dari Itachi Uchiha adalah cermin Yata, cermin yang dapat menangkis berbagai serangan.




Shisui Uchiha (うちはシスイ, Uchiha Shisui) dijuluki dan disegani sebagai Shisui sang teleporter (瞬身のシスイ, Shunshin no Shisui. Nama Shisui sendiri merupakan gabungan dari kata Shi (死, Death)dan Sui (水, Water) — merujuk pada cara kematian shisui, yaitu tenggelam di air. Sedangkan “Shisui”secara gabungan berarti ”air yang tidak mengalir”.

Perhatikan gambar kagami dan shisui



Hashirama Senju (千手柱間, Senju Hashirama), adalah Hokage Pertama (初代火影, Shodai Hokage; secara harfiah berarti “Pendiri Bayangan Api”), kakak dari Tobirama Senju (the Second Hokage), dan kakek dari Tsunade (Hokage kelima) dan Nawaki (adik Tsunade). Pada pengisi suara versi anime, jurus kayu diganti jurus rahasia bumi.

Orochimaru berasal dari 2 cerita kuno Jepang, yaitu ”Hikayat Jiraiya yang pemberani” (児雷也豪傑物語, Jiraiya Goketsu Monogatari) dan ular berkepala delapan,Yamata-no-Orochi (八岐大蛇). Pada cerita ”Hikayat Jiraiya”, Orochimaru diceritakan sebagai murid Jiraiya yang bernama Yashagoro, namun Yashagoro menjadi jahat karena tertarik dengan sihir ular. Sedangkan pada legenda ular berkepala delapan diceritakan tentang ular berkepala delapan yang dibunuh dengan pedang Totsuka oleh Susanoo–Susanoo sendiri menemukan pedang Kusanagi pada salah satu ekor ular berkepala delapan. Ingat bahwa “sisa-sisa” dari orochimaru berada pada tubuh Kabuto. Naruto 484 Manga is expected to on air on 24 February 2010

Madara (斑) dapat diterjemahkan sebagai “bintik”. Tobi dapat diterjemahkan sebagai “lompat” (飛), atau sebagai ”layang-layang” (鳶). Layang-layang ini juga dapat dihubungkan dengan Taka ( 鷹 elang) sebagaimana peribahasa Jepang “seekor elang lahir dari layang-layang” (鳶が鷹を生む tobi ga taka o umu), yang berarti seorang anak dengan bakat yang luar biasa dapat dilahirkan dari orangtua yang biasa saja.




SHARINGAN

Masashi Kishimoto menamakan jenis-jenis Mangekyō Sharingan seperti kepercayaan orang JepangShinto (神道) atau Kami

(神) yang berarti jalan dewa. Jurus terakhir yang diperlihatkan oleh Shimura Danzo (Izanagi) dinamakan seperti legenda pencipta pulau Jepang, yaitu Izanagi-no-Mikoto (pria) dan Izanami-no-mikoto (wanita).

Salah satu cerita terkenal tentang Izanagi-no-Mikoto adalah ketika dia menolak hukum kehidupan dan kematian dengan memasuki Yomi (akhirat) untuk mengambil kembali Izanami-no-Mikoto (Izanami mati ketika melahirkan dewa api shinto, Kagutsuchi-no-Kami). Izanagi gagal. Izanagi yang gagal kemudian meninggalkan yomi dan membersihkan diri di sungai. Ketika dia mencuci mata kirinya, Amaterasu-Omikami (dewi matahari) lahir, ketika Izanagi mencuci mata kanannya, Tsukuyomi-no-Mikoto (dewa bulan) lahir, and ketika Izanagi mencuci hidungnya, Susanoo-no-Mikoto (dewa laut dan badai) lahir.

Yang lebih menarik lagi adalah jumlah Kami (神) yang terkenal ada sepuluh [ (1) Amaterasu Omikami, (2) Hachiman,dewa perang (3)Sarutahiko Okami, dewa bumi (4) Tsukuyomi, (5) Susanoo-no-mikoto, (6) Inari Okami, dewa rubah (7) Kotoamatsukami, (8) Izanagi, (9) Omoikane, dewa kebijaksanaan, (10) Izanami] –> Ingat jumlah siluman ada sembilan (dan ada siluman kesepuluh-gabungan kesembilan siluman, jubi).

Yang menarik dari sharingan adalah pewarnaannya (mungkin pada versi manga kurang terlihat jelas), namun mangekyo Sasuke adalah mangekyo pertama yang memiliki warna latar hitam dengan corak merah.



Dari kiri ke kanan: Sasuke, Itachi, Kakashi, Izuna (Adik Madara Uchiha), Madara Uchiha (sebelum membunuh Izuna), Madara Uchiha (setelah membunuh Izuna)



Masih berkaitan dengan legenda, dikatakan pula bahwa Inari (dewa rubah) merupakan Kami (神) dari para pembuat pedang. Dipercaya bahwa Amakuni, penempa pedang legendaris Jepang, bermimpi bertemu Inari. Inari kemudian mengajarkan untuk membuat pedang melengkung pertama (sebelumnya pedang jepang berbentuk lurus/chokuto) yang bernama “Kogarasu Maru” atau “Gagak kecil”

Pada Naruto manga, gagak kecil ditemukan pada gambar bab 3 dan bab 185. Gagak kecil tersebut hinggap di bahu Naruto. Sedangkan pada bab 11, seekor gagak menghampiri Naruto dengan membawa pedang di paruhnya.




Siluman Berekor

1 Ekor – Shukaku (一尾の守鶴, Ichibi no Shukaku) adalah monster tanuki. Disegel pada tubuh Gaara, Kazekage Sunagakure. Ditangkap oleh Deidara.

2 Ekor - Siluman Kucing (ニ尾の化け猫, Nibi no Bakeneko). Disegel dalam tubuh Yugito Nii dari Kumogakure. Ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu.



3 Ekor – Kura-kura Raksasa (三尾の巨大亀, Sanbi no Kyodaigame). Awalnya disegel pada tubuh Yagura dari Kirigakure, tapi untuk alasan yang tidak diketahui, berhasil lepas dari tubuh tuannya. Ditangkap oleh Deidara dan Tobi.



4 Ekor –Monyet (四尾の猿, Yonbi no Saru) disegel dalam tubuh Rōshi dari Iwagakure. Ditangkap oleh Kisame Hoshigaki.

5 Ekor – Kuda Lumba-lumba (五尾のイルカ馬, Gobi no Irukauma) disegel dalam tubuh Han dari Iwagakure. Berkepala lumba-lumba dan berbadan kuda. Tidak jelas siapa yang menangkap.

6 Ekor –Siput (六尾の蛞蝓, Rokubi no Namekuji) disegel dalam tubuh Utakata dari Kirigakure.

7 Ekor — Kumbang bertanduk (七尾のカブトムシ, Nanabi no Kabutomushi) disegel dalam tubuh Fū dari Takigakure.

8 Ekor — Lembu jantan (八尾の巨牛, Hachibi no Kyogyū) adalah setan ushi-oni disegel dalam tubuh Killer Bee dari Kumogakure (adik dari Raikage).

9 Ekor - Siluman Rubah (九尾の妖狐, Kyūbi no Yōko) dikatakan yang paling terkuat di antara siluman lainnya. Disegel oleh Minato Namikaze (Hokage Keempat) ke dalam tubuh anaknya yang baru lahir, Naruto Uzumaki.




Cincin Akatsuki

Salah satu yang menjadi “rahasia kecil” dari Masashi Kishimoto adalah cincin yang dipakai oleh anggota-anggota akatsuki. Bahkan kishimoto secara tersembunyi menunjukkan pentingnya cincin ini dengan gambar tangan orochimari yang putus dan masih memakai cincin ( bab 353 hal 14 )
- Pain memakai cincin di jempol kanan yang bertuliskan 零 (rei, “zero”) dengan warna abu-abu gelap

- Deidara memakai cincin di telunjuk kanan yang bertuliskan 青 (Aoi, shō, “blue,” “green”). dengan warna teal.
- Konan memakai cincin di jari tengah kanan yang bertuliskan 白 (bya, “white”).
- Itachi Uchiha memakai cincin di jari manis kanan dengan tulisan 朱 (shu, “vermilion,” “scarlet”) dan warnanya merah.
- Zetsu memakai cincin di jari kelingking kanan yang bertuliskan 亥 (gai, “sign of the boar”) dan berwarna hijau.
- Orochimaru menggunakan cincin di jari kelingking kiri bertuliskan 空 (kū, “sky,” “void”) dan berwarna biru.
- Kisame Hoshigaki mengenakan cincin di jari manis kiri yang bertuliskan 南 (nan, “south”) dan berwarna kuning.
- Kakuzu mengenakan cincin di jari tengah kiri yang bertuliskan 北 (hoku, “north”) dan berwarna hijau tua.
- Hidan mengenakan cincin di jari telunjuk kiri yang bertuliskan 三 (san, “three”) dan berwarna oranye.
- Sasori mengenakan cincin di jari jempol kiri dengan tulisan 玉 (gyoku, “jewel,” “ball,” raja hitam pada shogi) dan berwarna ungu. Setelah sasori dikalahkan sakura dan nenek chiyo, cincin ini kemudian dikenakan oleh Tobi

3 komentar:

  1. apik info nya kunjungan balik ea aku udah join blog mu kutunggu joinan mu di blog ku ^_^

    BalasHapus
  2. ilhamaf2.blogspot.com ini blog ku

    BalasHapus