Minggu, 27 Mei 2012

Rinnegan

Rinnnegan (輪廻眼?, lit. "Samsara Eye")

(secara harfiah berarti "mengalir terus-menerus" adalah siklus kelahiran, kehidupan, kelahiran kembali mati, atau reinkarnasi dalam agama Buddha, Hindu, Bon, Jainisme, Sikhisme, dan agama India lainnya.)

adalah teknik mata yang unik yang dimiliki oleh Petapa Rikuudou, dianggap sebagai bapak dari semua Jutsu dan sesuatu dari prajurit terkuat legendaris pernah ada di dunia shinobi.

Rinnegan ditandai dengan pola seperti riak di sekitar pupil dengan ungu muda iris dan sklera (dari skleros Yunani, yang berarti keras). Selain memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menguasai berbagai jutsu pengguna juga dapat menggunakan enam bentuk alam chakra seperti Chakra yang di gunakan dalam tehnik (Ninjutsu,Genjutsu,Taijutsu,Kekkei genkai,Dou Jutsu, Sealing jutsu dan Senjutsu)




Kekuatan untuk menguasai setiap teknik

Menurut Jiraiya, memiliki mata Rinnegan membuat Pein dengan mudah mempelajari segala tehnik, pada dasar inilah Pein menjadi ahli dalam berbagai tehnik di dunianya dengan mudah, Walaupun Pein Nagato memiliki Rinnegan tapi ia masih bisa dikuasai atas pemikirannya oleh Madara uchiha yang menjadi seniornya. Hal ini terjadi mungkin karena rasa dendamnya pada Ninja-ninja yang merenggut orang tua dan temannya lalu kesempatan tersebut di mamfaatkan oleh Madara untuk kepentingannya dengan dalih mewujudkan Perdamaian di dunia shinobi dan sekaligus menjadi pemeran di balik layar Akatsuki yang di Pimpin Nagato. Madara sendiri mempunyai Ability yang sanggup mengontrol Kyuubi saat penyerangan ke Desa Konoha sehingga berhadapan dengan Hokage Ke4 dan terlahirnya seorang bayi yang bernama Naruto. hal itu sedikit mengungkap, bagaimana seekor Kyuubi yang begitu kuat dapat dikendalikan oleh Sharingan Madara, apalagi Rinnegan yang melegenda.

Dari pertarungan terakhir antara Pein Dewa (yang bertubuh Yahiko) dengan Jinchuuriki Kyuubi, Pein sempat mengeluarkan sebuah Jurus yang belum seberapa di bandingkan Rencana Akatsuki untuk membuat sebuah Bulan (Infinity Tsukuyomi). yaitu Planetary Devastation (planet kehancuran), yang membuat Jinchuuriki Kyuubi Naruto harus berubah hingga tahap terakhir untuk dapat keluar.



Rencana Bulan Akatsuki

Rencana Akatsuki untuk membuat sebuah Bulan (Infinity Tsukuyomi) sendiri adalah sebuah ide dari Madara yang menerangkannya pada para Kage ketika mengadakan pertemuan kelima Kage, hanya pada saat itu Madara belum mangambil Rinnegan Nagato karna kondisinya masih lemah. Karena itu Nagato tahu Rinnegan dapat membuat rencana Bulan Tsukuyomi dari siapa lagi kalau bukan dari Madara atau Tobi.

Madara memang dalam keadaan lemah ketika bergabung dengan Akatsuki karena awal dalam episode levelnya masih di bawah Uchiha Itachi yang memiliki Amaterasu, Susano'o dengan pedang Katananya, Jadi ia menggunakan kelemahan Nagato tersebut untuk mencapai tujuannya yaitu membangkitkan kembali ekor sepuluh yaitu Byuuji dengan menggunakan kekuatan Akatsuki untuk mengumpulkan cakra-cakra para bijuu dari masing-masing Jincuuriki. Dan setelah Nagato meninggal barulah di ketahui bahwa ia berniat untuk menjadi Jincuuriki Byuuji agar dapat mengendalikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar